Jumat kemaren itu rencananya tim kita mau presentasi lagi ke klien. Demo lagi yang kemaren minta diperbaiki. Kali ini orang2 dari lemsanegnya sendiri lebih banyak. Dari tiap seksi ada kalau gk salah.
Dari pagi rencana gue cuman ngecek2in, gk ada niat sama sekali buat coding. Takutnya nanti malah error. Tapi mas aji minta ada yang ditambal dikit, minta ditambah sana sini. Dengan berusaha konsentrasi sekuat tenaga, akhirnya gue bisa nyelesain dengan tepat waktu. Abis selesai, gue nunggu2 aja, nunggu jam keberangkatan ke jakarta. Males mau meriksa juga. Kita berangkat jam 10.15 kalo gk salah, sempet nanya juga ke mas aji mau jumatan dimana, kata beliau di jakarta aja. Nyangsiin juga sih, emg nyampe gitu? Kan dua jam perjalanan. Tapi beliau bilang kalo gk sempet paling di rest area aja.
Di perjalanan, gue yang semalemnya begadang, matanya udah mulai gk kuat, merem2 sendiri. Trus gue akhirnya terlelap dengan mempesona. Bangun2 gue langsung liat jam, udah jam 12 ternyata, wew, mas aji mau jumatan dimana nih! Gue pikir masih di cipularang, tapi ternyata udah nyampe jakarta dong, mau keluar di cilandak. Gila, cepet amat sih. Pas gue tidur itu ngebutnya sampe kecepatan berapa yah, kagak kerasa keguncang-guncang. Tau-tau udah nyampe aja. Seinget gue sih cuman tidur 20 menitan dan saat itu masih di cipularang. Keren lah supirnya, harus ditiru caranya. Hehe.
Abis mas aji jumatan, kita langsung meluncur ke lemsaneg, soalnya mas dedi udah nungguin. Tadi juga mas ton nelepon, beliau gk bisa ikutan demo soalnya ada presentasi yang lain. Jadi kita cuman bertiga aja. Gpp dong bertiga juga. Tapii, pas disana agak keder juga, soalnya orang2 lemsanegnya banyak ternyata. Minimal tiap seksi ngirim 1 orang, dan kalau gk salah ada lebih dari 1 seksi *ya iyalah, kalo cuman satu seksi berarti lembaga bohay*. Lalu dimulailah mas aji menjelaskan lagi garis besar aplikasinya, sambil sesekali mencoba. Gue yang duduk disamping, agak2 deg2an juga, takut muncul2 lagi yang salah atau errornya. Nah, pada saat beliau bertanya, apakah ada yang kurang, ternyata oh ternyata lumayan banyak permintaan. Mulai dari yang sederhana sampe yg agak ngeyel. Mas aji sempet agak panik waktu ngeliat list catatan gue, keliatannya banyak permintaan padahal kan itu curhatan. Hahaha. Punten ah mas, saia nulis curhatan disaat yang tidak tepat. Gk sebanyak itu qo, tapi emg cukup bikin mual. Hehe.
Awalnya sih pas ngeliat mas aji agak2 panik banyak permintaan, gue berusaha tenang dan bilang bisa-bisa. Tapi begitu permintaan tambah banyak dan agak aneh2, gue jadi ikutan panik dan bilang susah susah. Mana waktunya molor lagi, tadinya mas aji bilang gk akan lama qo, paling sampe jam 3. Tapi selesainya ternyata jam 4-an. Mana gue harus dikirim pulang ke tanah kelahiran lagi. Jadi mas aji agak cepet2 pamit dan meminta untuk dikirim saja itu permintaan yang aneh ke emailnya. Betul itu perkataan banyak kepala banyak permintaan dan kemauan.
Pas di mobil, kita masih bingung gue mau dinaekin travel apa, tadinya mau naek kereta, tapi gue agak2 ngeri kalo naek kereta, ngerasa lebih aman naek travel, gk tau kenapa. Hehe. Trus mas aji nelpon2in semua travel, nyari yang jam 5. Kalo cipaganti katanya sih udah penuh semua. Trus gue juga ikutan nelponin ke travel yang dikasih tau hani. Dapetlah travel di kanggaroo yang di daerah pancoran. Ada katanya yg jam 5, katanya kalo bisa dateng sebelum jam 5. Gue nurut2 aja. Lalu kita meluncurlah kesana, gue sempet optimis sih bakal nyampe pas jam 5. Tapi gue lupa ini adalah jakarta, kota yang penuh ketidakpastian akan waktu.
Waktu masuk mobil tadi, gue ngerasa kepalanya agak2 berat, pusing gk enak. Trus pas kita kejebak macet, kepala gue kerasa pusing lagi, trus gue megangin kepala sambil nyender ke pintu, mas aji yang ngeliat ke belakang bilang gini,"Nad, jangan stress kamu!" Gue nyengir dan bilang sakit kepala bukan stress. Soalnya gue ngerasa kalo pasrah itu akan ditunjukkan jalan keluar.
Tapi kita sempet kesasar lagi, yang harusnya ke super indo, kita malah ke gelael. Alhasil kudu muter, trus gue nelpon travelnya minta nunggu 5 meniiit aja, kita lagi muter tadi kesasar. Tapi travelnya bilang gk bisa, penumpang yang lain udah nunggu dan bla bla bla lain. Trus mba2 itu *novi kayaknya namanya* juga bilang tadi udah berusaha nelpon gue tapi nada sibuk. Iiih, sibuk darimana, daritadi telepon gue kagak dijamah buat nelpon atau apalah. Alasan aja nih orang. Salah nomer kali mba nelponnya.
Sampe disitu gue masih sabar, gue pikir yaa emg terlambat mau digimanain, mungkin penumpang yang lain juga udah pengen buru2 pulang ke bandung. Trus akhirnya gue mesen buat yang jam 6 dan nunggu disana. Mas aji sama mas dedi pamit pulang soalnya mau nganter mas dedi. Mangga mas, makasih udah mau nganterin. *Tapi beliau berdua kejebak hujan dan muncul 5 menit kemudian. Haha. Iih, perasaan udah pamit pulang deh!*
Trus gue nanya ke mba itu, ada yg jualan makanan gk di deket sini. Dia bilang kagak ada, adanya di belakang, tapi lagi hujan. Dan gue percaya aja. Oiya, hujan yah. Gue nunggu dan terus menunggu diiringi lagunya wali yang cari jodoh. *Buset dah diputer berkali-kali, kagak bosen apa tu orang curiga bakal brenti ngedengerin kalo udah dapet jodoh beneran!*
Lalu pukul setengah 6 lewat 15, gue baru sadar kalo travel kanggaroo itu deket sama warung nasi ampera, sebelahan malah. Haaah, parah, parah. Sadarnya pas mau berangkat lagi travelnya. Dan gue hanya bisa memandang nelangsa ke baliho warung nasi ampera itu. Nasib, nasib kagak bisa makan dlu.
Dan inilah puncak kekesalan gue, pukul 6 kurang 5, salah satu bapak2 *mungkin supir mungkin pemilik* menghampiri gue dan berkata,"Bu, mohon maaf ya bu, keberangkatannya agak terlambat, soalnya banyak penumpang lain yang terjebak macet."
Dan gue pikir itu sangat tidak adil. Gue emg denger percakapan bapak itu dengan dua orang penumpang yang masih di jalan dan minta untuk ditunggu. Bapak itu bilang bisa. Gondok dong gue. Tadi gue minta nunggu 5 menit aja gk bolehnya minta ampun. Tapi kenapa gue harus nunggu 2 orang. Apa karena gue kalah jumlah? Apa karena gue cuman sendiri jadi mereka bisa berlaku semena-mena. Disitu gue ngerasa kesel banget, ngerasa diperlakukan tidak adil. Aslinya bete sama kanggaroo travel.
Tambah lagi, pas naek, kita ternyata naek mobil kecil. Grand livina. Dan gue denger dengan jelas, tadi mba yang satu lagi bilang harusnya yg jam 6 ini naek mobil besar. Benar2 ketidakadilan sedang terjadi didepan mata gue. Trus ditaruh di sudut kanan belakang lagi. Aah, pengen teriak gue sama pemilik kanggaroo travelnya. Pengen jerit2 di telinganya, pengen loncat2 kayak kanggaroo di badannya. Mengorasikan sebuah keadilan. *haha, lebay!*
Yaa, da mau gimana lagi. Akhirnya gue naek dan tertidur. Hehe, maklum kepalanya pusing, gk tau kenapa. Gue kebangun sebentar dan celingak-celinguk. Dimana nih, kesasar gk gue? Tapi pas tau masih di cipularang, gue tidur lagi *ngantuk dan masih sedikit pusing*. Terbangun lagi pas mobilnya berhenti. Hah, hah, hah, dimana nih. Takut kesasar, yaa ampun masa naek travel juga gue harus ngalamin sama yang namanya kesasar sih. Parah ah. Trus gue nanya sama cowo *jangkung dan kalo malem kayaknya cute deh* disebelah gue.
Gue : "Ini dimana yah?"
Cowo : (agak aneh kayaknya sama pertanyaan gue) "Di bandung!"
Gue : "Oh udah nyampe bandung!"
Cowo : "Iya udah!"
Trus gue noleh-noleh ke sekeliling dan melihat motor berseliweran. Oh iya udah nyampe bandung. Gk mungkin dong ada motor di cipularang. Tadi gue pesen dianter sampe rumah dan supir yang itu cuman supir jakarta jadi dia nunggu supir bandung buat nganter sampe rumah. Berhubung gue ada janji sama mas wada, gue ngesms mas wada, minta dateng aja ke tempat gue saat itu singgah. Sempet dongo juga sih, ini dimana, trus gue berusaha nyari tau alamat kanggaroo travel ini. Dan dengan wajah bangun tidur, gue nanya ke bapak2 *yg kedatangannyalah yang paling ditungguin, kalo bapak itu gk dateng, mobilnya mungkin gk akan berangkat, hehe* ini kita lagi dimana.
Gue : "Pak, ini dimana yah?"
Bapak : (ngesms dan mandang gue gk percaya) "Di pasteur"
Dan saat bapak itu bilang pasteur, tiba2 gue tersadar bahwa kita berada di bawah jalan layang pasteur itu. Wow, ternyata suara mobil dan motor kencang yang lewat itu asalnya dari atas yah. Aaah, parah amat sih gue. Pantesan wajah bapak itu agak2 asem gimana gitu pas gue nanya ini dimana.
Yeah, yeah. Bapak itu adalah pelanggan yang rajanya. Gue sama cowo *jangkung dan kalo malem kayaknya cute deh* itu mungkin cuman menteri atau apanya lah. Soalnya beliau duluan yang dianter ke rumah. Tuh yah, udah mah dateng paling akhir, duduknya didepan, dianterin paling pertama pula. Huuh, bete. Gue juga gk tau, mungkin bapak itu emg sering pake travel ini, atau emg mesen paling pertama. Tapi tetep aja gondok yang kerasa, bawaan cape.
Dalam perjalanan dianter, cowo disebelah gue ditelepon sama temennya. Dari hasil menguping, gue baru sadar kalo dia juga mengalami jumat yang agak menyebalkan mungkin. Soalnya dia berkeluh kesah tapi gk resah mendesah ke temennya itu. Dan gue pikir, ooh, bukan gue aja ternyata yg mengalami hari yang agak menyebalkan, tapi dia juga. Dan dari situ gue bisa tenang dan mulai berpikir jernih lagi. Ada juga yang mengalami hal buruk qo, dan pastikan aja ke diri kamu sendiri bahwa apa yang kamu alami bukan yang terburuk. Soalnya pas lagi emosi, gue berniat mau nulis surat pembaca tentang kejadian ini. Yang merasa diperlakukan tidak adil. Tapi yaa, pas gue bisa mikir tenang lagi, apalah gunanya, kayaknya agak berlebihan deh kalo sampe gue nulis surat pembaca. Cuman kejadian gini aja qo. Kebetulan aja lagi capek, jadi sedikit disentil macannya bangun dan mengaum deh. *Tapi sempet nulis di blog! Haha!*
Yaa, kayaknya kesabaran gue harus sering2 diuji kayak gini nih, biar kemampuan gue untuk meningkatkan daya sabar bisa lebih berkembang. Dan kekuatan gue untuk mengontrolnya juga semakin terasah.
NB : Ini curahan hati gue. Kalo ngerasa tidak berkenan, yaa harap diperkenankan dong. Gue sama sekali gk bermaksud untuk menjelekkan atau mencemarkan nama baik. Gue hanya berkeluh kesah yang sifatnya terbuka. Bila pihak yang disebutkan merasa tidak terima dengan tulisan ini maka harap diterima-terimakan. Karena saia juga menerima perlakuan yang kurang mengenakkan dari salah satu pihak disini. Jadi kita 1-1. Hahahahahaha. Peace ah. Jangan ada yang ngambek sama tulisan ini.
Posted by :
Nadia Putri Karisya
at
Saturday, November 07, 2009
Categories:
:
iseng
Subscribe to:
Post Comments (Atom)

0 comment(s):
Post a Comment