Ceritanya gue lagi mengurus-ngurus sesuatu demi masa depan yang lebih cerah *ceile*. Dan urusan ini membutuhkan passfoto 3x4. Awalnya gue pake passfoto beberapa bulan lalu yang kebetulan ada di CD. Tapi ternyata ditolak, karena sewaktu dicetak, dari atas sampai pinggang masuk di foto itu :P. Ini gimana ceritanya bisa disebut passfoto. Disarankan oleh mbanya untuk disusulkan fotonya, tapi berhubung gue harus ke jakarta hari itu juga, dan apalagi sekarang akhir tahun, dimana ijin sedikit aja bisa mengguncang perdamaian dunia, maka gue memutuskan untuk cari tempat foto kilat di deket-deket situ. Biar beres semua urusan disitu dan gue bisa balik konsentrasi kerja.
Tanya sana sini, akhirnya ada tempat foto kilat di daerah situ. Gue tanya bisa langsung jadi, bapaknya menyanggupi. Jadilah gue difoto dan langsung dicetak.
Yang bikin gue geli dan cengar-cengir sendiri adalah waktu gue ngintip proses editingnya. Di foto itu, gue senyum (oke, harusnya gak boleh ya untuk passfoto, tapi apalah daya, bibir ini mengembang sendiri), tapi mata gue keliatan kosong banget. Kayak gak punya jiwa. Smile without soul. Dan di kantung mata gue keliatan tebel banget, sampai bapaknya agak-agak ngedit di bagian situ untuk dikurangin ketebalannya.
Sambil nunggu dicetak, gue mikir, ya ampun, jadi selama ini gue kemana-mana dengan tampang begitu. Iya bibirnya emang senyum, tapi matanya gak ada isinya, kayak jiwanya telah tersedot oleh setan jahat bernama deadline. Mungkin, ini yang disebut mata tidak akan pernah bisa berbohong *eaaa*.
Lama-lama mikirnya jadi, ya sudahlah ya, keliatan banget palsunya senyumnya, dan tiap ngeliat foto ini gue ketawa sendiri. Beneran deh, masih gak percaya, tampang begini yang gue bawa-bawa tiap ketemu klien, ngobrol dan diskusi sama temen kantor, ngomong di depan umum. MUKA BEGINI? GAK ADA JIWANYA BANGET =)).
One more secret, gue sengaja senyum di passfoto buat nampilin lesung pipi yang susah payah gue tampilkan dengan mengurangi berat badan. So, naturally, every time I smile, my dimple would appeared :D. Kemaren-kemaren sempet ketutupan sama pipi yang nyaris tumpah ruah kemana-mana. Sekarang, cuman senyum palsu macam diatas juga udah bisa tampil itu lesung pipinya. Huehehehehehehehehehehahahahahah uhuk ohok.


0 comment(s):
Post a Comment